Rabu, 16 Januari 2013

Pendapat siswa mengenai go green school


Kami juga mengumpulkan pendapat dari siswa yang mengikuti kegiatan mural dan karya tulis ilmiah. Mereka sangat mendukung kegiatan penghijauan di MAN Yogyakarta 2. Apresiasi mereka tentang penghijauan cukup tinggi. Mereka mulai aktif dan peduli terhadap lingkungan, terutama di lingkungan sekolah.

Pendapat tentang go green school menurut siswa . Bahwa acara go green school sangat berguna. Murid-murid dapat mengembangkan kreativitas mereka melalui kegiatan mural, penataan pohon, pembersihan sampah, dan lain-lain. 

Rencana untuk go green school di MAN 2 Yogyakarata. Memperbanyak gambar yg mendukung untuk kegiatan go green school. Sampah-sampah yg masih berserakan di area sekolah bisa dilakukan dengan membersihkan secara bersama-sama. 

Kepedulian siswa terhadap go green school. Para siswa saling berkerjasama satu sama lain untuk menjadikan sekolah kita ini menjadi sekolah yg benar-benar go green school, bukan hanya namanya go green school tapi kenyataannya tidak.

Seperti yang ada didalam surat Al Qashash ayat 77:
ayat-3.jpg 
Artinya : Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik, kepadamu, dan janganlahkamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan. 
Seperti yang tercantum dalam surat diatas, bahwa kita tidak boleh merusak lingkungan. Karena tumbuhan juga makhluk hidup, tidak boleh dirusak lingkungannya maupun menyia-nyiakan tanaman.

Dengan semangat go green school, partisipasi dari siswa yang mengikuti kegiatan  mural, mulai menuangkan kreativitas mereka di dinding sekolah. Mereka mulai menggambar yang berhubungan dengan kegiatan go green school, agar para siswa menjadi lebih peduli terhahadap lingkungan dan tidak merusaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar