Rabu, 16 Januari 2013

Indahnya Taman di Sekolah Kita


Indahnya Taman di Sekolah Kita
     
     MAN Yogyakarta 2 memiliki taman kecil yang terletak di dekat mushola. Suasanya sejuk, indah, dan rilex amat sangat disenangi oleh semua orang, apabila ada di lingkungan sekolah. Taman di sekolah merupakan upaya dalam perwujudan go green school. Banyak siswa/siswi yang tertekan akan banyaknya tugas, dan kepenatan dalam belajar. Pasti akan membutuhkan pikiran yang segar dan pandangan yang indah. Salah satunya adalah pemberian area taman di lingkungan sekolah.
Pemberian taman di sekolah selayaknya dianjurkan untuk ada, dikarenakan sebagai sarana berkumpul, bercerita dengan sesama, dan sebagai bentuk penghijauan di sekolah. Sebagai salah satu contoh sekolah yang menanamkan progam penghijauan adalah MAN Yogyakarta 2. Di MAN Yogyakarta 2, setiap siswa baru di wajibkan untuk membawa 1 pot tanaman untuk sebagai berindangan dan penghijauan di lingkungan sekolah. Dan masih ada satu hal lagi di MAN Yogyakarta 2, yaitu sistem mematikan sepeda motor di pintu masuk sekolah. Hal ini bertujuan untuk mengurangi polusi udara yang semakin tercemar.
Walaupun itu sebagian kecil yang ada di MAN Yogyakarta II, tetapi sekecil perbuatan itu akan memberikan hasil yang maksimal kalau program tersebut dapat di laksanakan di semua sekolah atau di lingkungan masyarakat.
Semoga coretan hasil tangan karya saya sendiri dapat merubah dunia yang semakin terkikis ini oleh polusi udara menjadi dunia yang subur akan tanaman yang rindang, udara sejuk, pemandangan yang indah yang kita lihat.
Mari kita sisihkan lengan baju kita, songsong perubahan dunia menjadi lebih asri, karena di tangan kita sendirilah yang mampu mengubah semua hal.

WELCOME GO GREEN, GO AWAY GLOBAL WARMING

Tidak ada komentar:

Posting Komentar