Rabu, 16 Januari 2013

Kekurangan Pohon


Pohon sangat penting bagi kehidupan manusia untuk hidup, dengan pohon kita dapat merasakana kesegaran udara yang telah disaring oleh pohon. Menyaring Co2 menjadi O2.
Dilingkungan sekolah, pohon sangat berguna untuk menyegarkan pikiran yang penat. Namun jika tidak pohon rasanya seperti gersang dan tidak sejuk.
Jika anak-anak pulang sekolah menggunakan motor dan asap motor dan polusi pun mengganggu udara yang bersih, dan manfaat pohon tersebut nantinya dapat menyaring gas-gas Co2 dari asap kendaraan bermotor dan polusi tersebut menjadi oksigen.
Dan dengan adanya pohon, lingkungan yang rindang akan terasa lebih nyaman, sejuk, mencegah kebisingan dan kepanasan, serta menambah indah pemandangan. Hal tersebut akibat proses evapotrenspirasi pada tanaman dapat menyebabkan suhu di sekitarnya menjadi lebih rendah dan kadar kelembapannya meningkat.
Hal tersebut akibat kurangnya pepohonan karena adanya penebangan. Penebangan yang dilakukan dikarenakan tempat tersebut ingin dibangun sebuah gedung dan halaman yang luas sehingga merelakan pohon untuk ditebang sembarangan.
dan banyak pohon mati yang dikarenakan tidak terawat. Dan kurangnya penanaman pohon.
Salah satu hadits bahwa Allah tidak suka orang yang merusak tanaman. Surat Al-baqarah ayat 205:

http://www.alquran-indonesia.com/images/alquran/s002/a205.png

Artinya: 205. Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk mengadakan kerusakan padanya, dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan [130].

    Sudah jelas bahwa Allah tidak suka dengan orang-orang yang merusak lingkugan maupun tanaman.  Walaupun diluar sana masih ada beberapa orang yang suka merusak tanaman maupun menebang pohon secara liar, yang menjadikan dibeberapa tempat atau di lingkungan sekolah yang masih kekurangan pohon. Bisa disebabkan disuatu lahan yang dulunya rindang, karena adanya tangan nakal yang suka menebang pohon. Ataupun di lingkungan sekolah ada siswa yang merusak tanaman secara sengaja maupun tidak sengaja. Jadi, lindungi tanaman yang ada disekitar kita dari ulah tangan jail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar