Rabu, 16 Januari 2013

Kebersihan Kelas


Kebersihan kelas

Menghijaukan bumi juga dapat di lakukan dengan cara menjaga keberihan dan menghemat listrik. Beginilah cara kecil kami dalam menciptakan hijaunya bumi di dalam kelas. Kebersihan kelas itu sudah menjadi tanggung jawab bagi murid di kelas masing-masing.
Piket merupakan salah satu cara menjaga kebersihan kelas, setiap harinya sudah di atur siapa saja yang diwajibkan membersihkan kelas. Walaupun piket kelas sudah di wajibkan masih saja ada 1 atau 2 orang yang tidak mempedulikan kewajibannya membersihkan kelas.
Piket kelas di lakukan dengan menyapu lantai, membersihkan debu di jendela-jendela kelas, dan juga membersihkan kotoran atau sampah yang berada di laci meja. Piket kelas biasanya di lakukan setiap pagi hari, kami biasa menegur atau membacakan siapa saja yang pada hari itu piket.
اَلطَّهُوْرُشَتْرُالْاِيْمَان (رواه مسلم )

Artinya: “Bersuci (kebersihan) adalah sebagian dari iman” ( HR. Muslim ).

Sudah jelas bahwa kita harus menjaga kebersihan lingkungan. Tidak hanya di lingkungan rumah, di lingkungan sekolahpun kita juga menjaga kebersihan. Terutama kebersihan kelas yang dilakukan secara rutin.
Menurut saya kebersihan kelas itu penting, karna jika kelas tidak bersih maka kita tidak akan merasakan nyaman dalam belajar. Selain menjaga kebersihan kelas  sekolah kami juga terbiasa menghemat listrik, hemat listrik yang di lakukan sekolah kami dengan cara membiasakan murid-murid mematikan lampu dan juga mematikan aliran listrik kipas angin pada kelasnya masing-masing. Kebiasaan menghemat listrik ini di lakukan setiap hari sebelum pulang sekolah.
Ini merupakan cara kecil kami menjaga kebersihan kelas dan menghemat listrik untuk menciptakan hijaunya bumi. Saya sangat berharap kebiasaan kecil ini akan membawa dampak yang baik bagi bumi ini, dan kebiasaan kecil ini dapat membawa dampak kepada murid-murid membiasakan hidup bersih dan juga hemat listrik dalam menjaga bumi.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar