Minggu, 17 Februari 2013

Slogan sebagai bentuk motivasi

 
           Slogan merupakan salah satu bentuk motivasi yang dapat memperbaiki diri.  Slogan yang berisikan  kata-kata penyemangat ataupun kata-kata mutiara. Tak hanya itu, slogan juga berisi gambar-gambar  unik  berupa 2 dimensi atau 3 dimensi yang dikemas secara menarik sehingga enak dipandang para pembaca.

Dalam mendukung acara go green school  yang ada di MAN 2 Yogyakarta, banyak terpampang slogan di dinding-dinding gedung MAN 2 Yogyakarta.  Para siswa dapat mengembangkan kreativitas mereka melalui coretan-coretan gambar dan tulisan yang bermanfaat.
Slogan bisa menjadi bentuk kebanggaan tersendiri bagi para pembuatnya. Imajinasi dan kreativitas siswa bisa dituangkan dalam bentuk slogan go green school. Slogan-slogan yang terpampang di dinding sekolah merupakan salah satu bentuk kepedulian siswa terhadap lingkungan dan bumi yang kini kondisinya kian memburuk.

Dengan adanya slogan,  siswa  memiliki rasa enggan untuk merusak tanaman maupun lingkungan. Seperti slogan yang berbunyi “Cintailah alam seperti alam mencintai kita” , jadi kita mencintai alam dan lingkungan dengan cara merawatnya, melestarikannya, dan menyanginya. Adapula slogan yang berbunyi “Selamatkan bumi dari kerusakan”. Kita tahu, bumi saat ini banyak tercemari polusi udara, sampah-sampang yang menggunung , kebakaran hutan dibeberapa tempat dan kurang kepedulian dari manusia.

Gerakan go green school  yang didukung slogan-slogan, siswa mulai tergerak untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan. Partisipasi para siswa dalam membuat slogan-slogan cukup tinggi. Para siswa dari setiap kelas mengkreasikan karya mereka dengan berlomba-lomba membuat slogan terbaik dari kerjasama siswa setiap kelasnya.

Antusias tinggi untuk menyelamatkan bumi dapat dimulai dari sekarang juga. Jangan takut untuk melakukan perubahan baik untuk bumi tempat tinggal kita ini. Mulai dari hal-hal kecil kepedulian kita, insyaallah kerusakan bumi dapat berkurang sehingga kita bisa mewariskannya kepada generasi selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar